Report On The Weekend

Tuesday, October 28, 2008

Minggu ini, Alhamdulillah, jadi rush hours bagi dapur Nen’s Cake.

Project yang pertama adalah Project membikin Snack Box dan Black Forest.

Snack Boxnya gak banyak, cuman 120. Dibuat macem tiga yang terdiri dari Amris, Browkus Kukus ma Carrot Cake. Dipesan ma temen buat acara perpisahan Kepala Sekolah anaknya.


Karena menurut aku ini dah banyak, maka jauh hari dah bikin kulit si amris. Mencoba tanya2 sebelumnya apakah bisa dibuat jauh hari? Ternyata saran Mbak Monica lebih baik dibikin semua lalu ditaruh di freezer. Tetapi apa dikata, gak sempet2 bikinnya. Akhirnya kulitnya aja yang dibikin. Buat 3 resep kulit amrisnya jadi banyak, karena 1 resep bisa dapet 30 kulit amris. Setelah dingin baru di bungkus di wrapping plastic dan masuk freezer. Selain itu yang ku persiapkan juga adalah mengiris2 Slice keju menjadi 4 bagian dan Smoked Beefnya menjadi 5 bagian. Maunya Smoked Beef jadi 6 bagian tapi terlalu kecil.


Disini inilah perlunya manajemen waktu untuk pembuatan segala pernak perniknya. Mulai dari kapan melipat kardus, nyiapin tissu, ampe bikin cakenya. Untuk cakenya karena snack box, paling demen deh! Bikin berapa loyang dipotong2 dah jadi banyak…hehehe.

Cake semua dibikin hari Jumatnya, sekalian bikin untuk Black Forest.


Sambil nunggu Cake dingin untuk dipotong, dibantu kakak ku yang no 1 untuk ngisi si amris. Kakakku yang no 1 spesialis bikin cake basah2. Ampe jam 23.30 kelas ngisinya.

Cake dah dingin lalu dimasukkan di kerdusnya, ini ampe jam 01.30. Lalu paginya bangun jam 05.00 untuk

menggoreng si amris. Jam 09.30 pas…ready to delivered.


Well done!





0 comments:

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino