Berbie Mariposa Cake

Tuesday, October 28, 2008

Nah ini project ke Tiga, Selasa 28 Oktober 2008. Sebelumnya maafin Bunda ya nak, Bundanya sibuk nerima orderan ampe anaknya sendiri terlalaikan. Hiks….

Apalagi agak gak enak badan si Jenong kemaren, musimnya flu. Bersin2 mulu gak brenti2. Surabaya lagi pancaroba dari panas ke hujan. Tapi emang niatan dari awal ultah ke 4 ini gak dirayakan. Cukup makan2 aja sekeluarga, tapi apa dikata…..Bundanya pengen “belajar” untuk membuat Berbie dari fondant. Secara pas Latbar anak2 Sby gak ikutan….jadi mumpung ada bahan untuk “menjadi korban” . Jadi minggu sekalian bikin cakenya.

Karena tidak ada planning, jadilah semuanya secara kebetulan dan sistem SKS. Didukung ma kesehatannya Rani yang agak gak fit, jadinya pas pulang kantor maunya belanja bahan yang kurang, jadinya gak belanja. Nekat!

Soalnya, kalau mampir ke TBK bisa bakalan lama..kasihan Mbak Rani ntar nunggu2 Bakponya (tlp ..Bundanya mau bakpo pas plg kantor).

Akhirnya, begitu nyampe rumah langsung bikin alas cakenya. Lalu cake2 yang dah di keluarkan dari freezer paginya, disiapkan semua. Lalu mulai proses numpuk dan carving.

Tema yang dipilih kali ini Berbie Mariposa. Thank’s Mbak Devi Mojokerto yang dah bantu ndapetin tuh pernak pernik mariposanya. And yang gak kalah penting adalah ide2 dari Mbak Devi nieh yang bikin semangat untuk selalu mencoba. Mbak…bikin blog dunk, hasil karyanya bagus2 lho…..eman. Sukses Mbak!

Ternyata apa yang aku takutkan terjadi, shortening hanya ada ½ kg, softcream 250 GR. Fondantnya masih lumayan. Dicoba buat ngoverin ternyata gak nyampek….wehhh putar otak bener2. Belum buat Goodie Bagnya. Belum lagi buat alas berbienya..:((

Sementara dalam kebingungan, si Ayah ngeprint kartu ucapan yang dibuat untuk Goodie Bagnya. Kali ini hanya cup cake doang…hehehe, jumlah gak banyak juga…disesuaikan ma temen2nya Rani di PAUD.

Akhirnya dengan segala keterbatasan jadilah Berbie Mariposanya.


Penampakan Wajah si Cantik



Untuk Goodie Bag, hanya cup cakes yang cupnya jaman jadul baru dimanfaatin, mikanya pesen ke Mbk Monica 4 bulan yang lalu kalau gak salah..:). Basic temanya Mariposa jadinya hiasannya diberi kupu2, untuk mempersingkat waktu BC hiasannya juga gak diwarnain, pakek warna putih and senjata terakhir trimit.:))

Dipakein pita pink dan diselipin kartu ucapan. Kartunya harusnya pink…tapi adanya biru ya terus aja…maksa.com…..


Dan begitu tadi pagi bangun liat si Mariposa, Rani seneng banget...langsung deh, Plong rasanya walau ampe begadang tapi liat senyum manisnya....ilang semua ngantuk dan capeknya. Love U dear.....Mmuuah :)







0 comments:

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino