Romantic Flowers

Monday, May 05, 2008

Dapet orderan jauh hari untuk acara seserahan temen sendiri, konsepnya sih cake potong. Sebanyak 5 macam jenis cake yang berbeda. Karena masih lama dari tanggal pemesanan, jadi masih ada waktu berfikir kira2 cake apa aja.

Hingga waktunya mo tiba, masih aja sempet gonta ganti. Dan seminggu yang lalu, sepulang dari kantor, kebiasaan neh kalau gak dijemput neh harus jalan kaki dulu. Dan pada saat jalan tadi, kenapa gak dibikinkan tart mini untuk salah satu jenis cakenya.
Begitu nyampe rumah, langsung sms si empunya dan dia setuju, ok!

Walaupun masih gak tau kira2 mau di desain seperti apa, yang jelas harus pink dan putih. Warna2 romantis…kekee. Tapi untuk jenis cake lainnya neh dah ditetapkan yaitu :
1. Brownies Panggang Putih Telur
2. Brownies Kukus
3. Bluberry Crumble Cake
4. Cup Cake Keju
5. Mini tart

Akhirnya, diputuskan pakai fondant untuk mini tartnya, dengan disign dari hasil melihat2 buku yang ada. Ada, yang nyambung di ceita ini idenya antara temen ma aku yaitu konsep warna. Feeling aja, untuk packingnya aku pilih warna merah dengan bunga mawar sebagai ornamennya. Ketahuannya pada saat aku anter cakenya, wahhh…tema mulai dari baju ampe karpet dsb, semuanya memakai warna merah! Padahal gak janjian banget…..sehati nieh! Hehehe….Oh ya, untuk meramaikan hiasannya ku tambahkan sendiri pernak pernik di kardusnya.

Bicara tentang kardus, ada kejadian on the last minutes yang bikin panic. Packingnya salah hitung sehingga kurang satu. Secara pada saat itu lumayan ada orderan yang lain hingga bingung. Ternyata gak kebeli, akhirnya malem2 bikin sendiri. Tetapi tau gak, ehhh begitu dah selesai, dapet ide, kenapa yang dah ada gak dimaksimalkan??? Akhirnya disulap deh packingnya dan jadi. Kerdus yang kubikin….gak jadi dipakai….hehehhe.

Kembali ke cake hantarannya, ini adalah Brownies Panggang Putih Telur



Terus yang ini adalah Brownies Kukus



Yang ketiga adalah Blueberry Crumble Cake

Keempat Cup Cake Keju



Dan yang terakhir Mini tart
Untuk Mini tart ini kurang lebihnya seperti ini nieh :
- Cake dibuat dengan uk. 14cm
- Ditutup dengan fondant menggunakan warna campuran. Warna campuran didapatkan dengan mengambil sedikit fondant putih dan pink dan dipeluntir seperti kita memeras pakaian lalu gilas.
- Untuk hiasan atas, ini yang agak rumit butuh ketelatenan untuk membuat rendanya. Untuk tiap lengkungannya diganjal ma tissue, biarkan kering. Ntar kalau dah kering diambil tissuenya. Terus diatas dikasih bebungaan.
- Bawah dikasih border bunga daisy kecil2.
- Jadi deh!
Oh ya, untuk yang aku katakan order barengan dengan cake ini adalah JCC. Seperti biasa, di topping dengan strawberry, jeruk mandarine dan cerry red.

0 comments:

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino