Circus Parade

Tuesday, May 13, 2008

Bulan Mei ini adalah bulan penuh perayaan, gimana gak? Ponakan banyak yang ULTAH di bulan Mei. Secara tidak langsung ketiban sampur tuk membuat tartnya maupun goodie bagnya, itung2 buat latihan juga …heheh

Project ponakan pertama adalah Circus Parade. Emang, yang bikin lagi demam n seneng banget main dengan fondant. Kelebihan fondant menurut aku adalah, gak sibet, gak belepotan dan terakhir yang paling besar, gak perlu repot2 membersihkan wadah sehabis makek dengan air panas seperti hal nya kalau makek BC. Hehehe, alesan males.com buat ngeles. Tapi emang kok, fondant nyenengin…apalagi kalau dah membentuk karakter2 tertentu.

Seperti kali ini, karena yang ULTAH cowok, akhirnya bikin berbagai karakter binatang. Niat awal adalah membikin kebun binatang, tapi gak tau kok melenceng ke sirkus. Mungkin karena buka2 buku buat inspirasi ..hehehe.
Bikin gajah, bikin singa, bikin anjing laut, bikin beruang dan itik. Yang sedih neh, bikin beruangnya gak bisa senyum gimana gitu…kok kayaknya mayun gitu ampe ngerombak berkali kali. Kalau aku lat dari matanya. Paling seneng bikin gajah ma bikin singanya…gemes karena lucu. Heehhe….

Untuk tendanya, dibuat dari karton dulu terus dilapisi dengan fondant. Depannya dikasih bunga buat pertanda, sayang gak keburu bikin bendera sirkusnya.
Oh ya, maunya untuk meramaikan suasana, pakai rumput diatas cakenya. Tapi seperti yang kubilang diatas, lagi males pakai buttercream jadi cukup pakai trimit aja. Kalaupun dicakenya ada BC kuning itu karena masih ada sisa dari project sebelumnya. Lainnya di balut dengan buttercream coklat dari Marcolade.

Alhamdulillah, si Ifan seneng banget, antusias banget ampe dipelototin aja kuena dan diamankan ke kamarnya langsung. Heheeh…seneng neh Budhenya gini ini kalau ponakannya seneng.

Selamat Ulang Tahun Ifan, moga panjang umur, sehat, menjadi anak yang berbakti bagi orang tua, agama dan nusa bangsa. Amin.

















0 comments:

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino