Soccer Ball Cake

Tuesday, January 29, 2008

Dipercaya oleh Mbak Dian - Gresik untuk membuatkan BDCK dengan tema bola. Terus terang, nieh tantangan banget secara walau kelihatannya gampang tetapi lumayan untuk susah untuk menghias bolanya. Tepatnya untuk mendapatkan ukuran yang sama antara hitam dan putihnya. Dibantu ma ponakan yang memang seneng bola tuk memandu mana yang hitam dan putih.

Pesanannya mulai dari BDCK,Lolipop,Fancy Cookies ampe Cup Cakes, and the last minutes pesen makroni schootel untuk teman-teman dikantor.

Basic hiasan benernya pengennya pakai lambang MU (Manchester United) dan langsung terpikirkan untuk di teknik Buttercream Transfer, tapi apa daya ...mungkin terlalu tipis jadi pas di transfer lumayan patah2. So...pakai deh lambang MU kecil dari edible dipasangkan.

Untuk pembuatan bola ini, dari loyang kecil yang biasanya untuk cake bolu..(maap, gak tau namanya) hehehe...terus di cake cutter dengan ukuran paling kecil di lem dengan buttercream terus di carving deh jadi bola. dan dihias dengan buttercream seperti biasa.

Hiasan yang dipakai, menggunakan tekhnik rumput wae ...hehehe, pakai spuit rumput. Terus dikasih lilin yang bentuknya bola juga. Disisi kanan dan kiri dipasang edible bola juga...dan dideket bola gedenya dipasangkan lambang MU.

Ini untuk kelengkapan Goodie Bagnya.....
Cup Cakes Edible
Fancy Cookies
Lolipop
Makroni Schootel
Dan Alhamdulillah....malemnya dapet SMS dari Mbak Dian, kalau puas dengan hasilnya. Terima kasih Mbak Dian.

0 comments:

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino