Alvin's Birthday

Friday, February 02, 2007

Ini adalah Project ke dua setelah Rasya's Birthday.


Salah satu temans penegn untuk ngasih sodara sodaranya secara anaknya dah gede katanya. 8 th masak mau di rayakan di sekolah...heheheh. Ya udah, ordernya 5 untuk ukuran dia. 14 cm plus edible fotonya. Buttercream yang dipilih minimalis banget gak mau yang warna warni, cukup coklat dan putih aja ya....dan, coklatnya berasa mocca ya......????

Ya udah akhirnya gini deh jadinya....







Tetapi beberapa hari kemudian dapet kabar kalau mo pesan mini cake untuk goodie bag teman2 sekolahnya sebanyak 50? wek's??? project pertama nieh...tapi kalau gak dicoba gak bakalan tau kadar kemampuan. Dengan bismillah, kuterima order itu...ngrancangnya beberapa hari sebelumnya. Secara mendapatkan warna coklat susah sekali.


Jadi tipsnya neh teman2, kalau ingin dapet warna yang jreng lebih baik dibikin beberapa hari sebelumnya untk BC nya, kalau gak, akan boros di pewarnaan. Coklat yang kupakai ini pakai pewarna coklat dari Cross/Diva, yang dibikin 2 hari sebelumnya, terus ditambahin mocca pasta dari Toffieco. Hasilnya..puas!!!! Warna dapet and rasa juga dapet. Sip deh!


And akhirnya waktu itu tiba, nyicil mulai minggu untuk cakenya...gak ada masalah, tapi hari ke 2...huaaa, nangis bombay neh secara sponge cake ku GAGAL!!!! Bantet setengah lainnya mengembang. Begadang ampe jam 2 pagi masih belum dapet juga, secara besok harus ngantor! Akhirnya nekat sms Mbak Monica, my Suhu (Thx Mbak Mon, pagi2 ku SMS dan langsung reply!) ampe ma Mbak Monica suruh bawa bahan n loyang ke rumahnya untuk dikerjakan bareng2, tapi dengan besar jiwa...kucoba untuk mengulanginya, aku harus bisa menaklukan si Sponge Bob...eh salah Sponge Cake. Begitu dateng kantor..langsung timbang2 bahan...mixer dan tunggu hasilnya!!! entah deh kalau misalnya gak jadi lagi harus gimana. Deg-deg an nunggu hasilnya...dan...akhirnya, mengembang sempurnya....Alhamdulillah.


Jadi kalau boleh diambil kesimpulannya, ternyata panas merata di oven juga menentukan lho...Secara aku pakai oven tangkring Hock, antar atas dan bawah beda panas. Yang bawah jadi sempurna yang atas bantet! Selain pengocokan juga tentunya....


Tepat mulai jam 7 malem mulai menghias 1 persatu. Deadline jam 12 gak terpenuhi, molor ampe jam 2. My HUbby bantu2 untuk packingnya, gak lama mami bangun bantu membereskan alat2 perang, dan pagi2 banget harus dianterkan Babeku yang anter, pakai acara kesasar pula. Dan besoknya, testi dari yang pesen PUAS!!! cuman ada masukan dari ketinggian yang kurang sama...."Siap2 dapet serbuan pesanan ya.." hahahha.....


Bener2 a lot of experiance deh dengan order yang satu ini...


Dan, ini hasilnya....



Oh ya..semua resep ini diambil dari pas kursus di Mbak Monica, NCC Surabaya. Aku bilang sponge cakenya enak. Untuk ButterCreamnya, pakai Hollman Soft Cream.
Okai, project done..terima kasih pada semua yang bantu untuk supporting aku. Joice,Mbak Mon and Mbak Popon yang kasih aku kesempatan untuk dapet pengalaman yang berharga banget.
Sampai berjumpa di pengalaman berikutnya...heheheh .....:))













0 comments:

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino