Rassya's Birthday Cake

Wednesday, January 24, 2007



Pas mo menjelang akhir tahun, tgl 31 dapet orderan bikin BDCK ini dari temen kantor. Untuk anaknya yang pertama bernama Rassya. Temen mintanya neh warnanya yang rame, biar meriah.



Dengan bekal spuit bintang akhirnya jadi ini kue. Sekeliling kue di hias dengan motif pagar biru. Atas kue pakai edible foto dan di spuit bintang satu persatu dengan warna hijau dan kuning. Maunya seh kuning yang cerah, tapi kok cross gak ada ya? dapetnya malah peach yellow. Walau gak sesuai dengan keinginan tapi syukur deh, pas ditanya ke temen beliaunya bilang enak kuenya, dan Buttercreamnya gak bikin eneg.



ButterCream yang dipakai maunya cuman pakai eisella plus mentega putih aja, tapi kok rasanya mau coba pakai Hollman Soft Cream aja, dan ternyata enak emang. Kerasa susu banget.



Dan tarara.....jadilah BDCK ini.



Oh ya, kalau pengen tau caranya bikin hiasan pagar, kayak gini neh caranya :



Kurang tau diambil dari mana neh gambar, buku wilton kalau gak salah, aku dapet dari Mbak Itha_seal(NCC)

Thak You Guess.....Special to Mbak Ani Soebroto yang ku gangguin mulu tanya ini dan itu...plus sharing foto2 yang cuantik2...heheheh. Thank's a lot.

2 comments:

Anisa said...

salam kenal mbak...mau tanya nih...untuk komposisi yang dipakei buat bikin butter creamnya berapa ya mbak..?maklum belum pernah bikin...mau coba bikin nih...makasih sebelumnya.

Nen's Cake said...

Mbak Anisa...Makasieh ya dah main2 ke blog and salam kenal juga....
Mbak itu resep butter creamnya kurang lebihnya gini...maap, gak ada takaran sempurna karena cemplang cemplung aja...hehehe

Bahannya :
500 gr sorthening alias mentega putih (aku pkai snow white)
200 gr Hollman Soft Cream
1/2 klg SKM
125-250 gr gula bubuk (aku seneng pkai icing sugar krn lebih lembut)

Tipsnya: jgn dituang semua gula bubuknya, sedikit demi sedikit sambil diincipin manisnya, kalau udah ya gak usah di tambah lagi. Mixer semua sampai mengembang.

TQ

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino