Minies Cake

Tuesday, August 26, 2008

Orderan dari kakak ipar untuk anaknya yang ultah ke 9 tahun. Minggu2 sibuk sampai acara Latbar anak2 Surabaya, terpaksa aku gak bisa dateng karena konsen ke orderan ini. Acara Ultahnya lumayan gede walau hanya acara bagi2 kue ke tetangga dan makan sekeluarga di resto.

Konsep awal dari cakenya, kakak pengennya sekeliling cake dibuat guyuran seperti air jatuh menggunakan coklat leleh, atasnya cukup diberi tulisan “ILMI 9TH”. Walau bingung tapi tetep aja bakul gak ngerasa nrima karena berasa sepi banget. H-3 baru kasih proof yang kubikin di atas loyang…hehehe, akhirnya kakak bilang ..”terserah deh, sekarang kupasrahkan ke Neny, pokoknya enak dan bagus” ….wehhhh, tambah bingung. H-1 baru kepikir bikin coklat aja untuk sekelilingnya, tapi ternyata..wehhh membutuhkan banyak coklat karena ampe hari H kekurangan coklat. Total butuh 2kg coklat.

Cake ini diorder 15 dengan menggunakan 3 design yang berbeda. Design coklat dan tulisannya berbeda. Tulisan menggunakan warna kuning,biru dan Orange. Warna utama tetap pada biru
sesuai dengan request pertama, maunya cakenya di poles dengan BC biru muda.
kiri-kanan : Orange, Biru dan kuning.

Cake dengan diameter 14cm ini, terbuat dari sejenis butter cake yang cukup lembut menurutku. Dengan lapisan whipped coklat yang lembut ditutup dengan BC biru dan sekelilingnya menggunakan pagar warna putih dan coklat.

Untuk hiasan atas menggunakan fondant yang dibuat sengaja untuk nama agak tegak, tidak tidur seperti biasanya. Tulisan 9 dibuat secara manual, sekelilingnya border atas nieh dibuat dengan bc putih dan dihias dengan coklat chip warna warni biar lebih semarak.

Finishing terakhir, pagar diberi ikatan pita yang berwarna biru muda juga.
Hasilnya….sang kakak puas, dan semalem ketemu tetangga2 kakak ipar yang diberi kue pada bilang…kuenya enak. Alhamdulillah…..:)

Ini nieh, penampakan sang ponakan yang punya gawe dan All family lagi makan2 disebuah resto setelah acara bagi2 kue2 diatas ke tetangga n kerabat dekat.
Selamat Ulang Tahun Ilmi..semoga tambah pinter yach.....:)

0 comments:

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino