The Bride "cubby" Cake

Tuesday, August 26, 2008



Kenapa kok dibilang Cubby? soalnya pengantinnya bikin figurannya ndut2...hehehe. Gimana bikin figuran yg langsing ya?
Ini orderan suami yang diorder pada saat ngerjakan orderan sang kakak, untuk hari minggunya. Udah bingung ngedesign yang mini cake, malah tambah bingung neh ngerjakan cake ini. Perasaan minggu kemaren tuh isinya bingung terus…kekke.

Support dari temen2 banyak bantu banget, banyak memberi masukan enaknya di design gimana. Tapi beda dengan si mini cake, cake pengantin ini aku dah punya konsep. Pengennya bikin figurane co dan ce terus ada pilar bunga n tulisan just merried.
Karena gak pernah bikin, gak pede bikinnya…bisa gak……???
Sekali lagi, Mbak Monica memberikan support, malah dikasih link yang bisa aku pelajarin. Bekal sudah ada, bikinnya gak sempet. Akhirnya Minggu pagi semua dikerjakan. Bikin figuran mulai jam 07.00 pagi. Mencoba bikin apa yang ada dibayangan aja.

Karena mikir waktu, badan fuguran gak aku beri warna, jadinya putih aja. Terus makek dasi duduk dipelaminan. Cerita tentang pelaminan ini, asalnya bikin cuman satu, pengennya duduk berdampingan, karena pengantinnya ndut bikinnya akhirnya gak cukup. Gak cukup waktu pilih cepatnya akhirnya kursinya dipotong jadi 2..kekeke.

Sama untuk figurane cewek juga, rambut diiket dipinggirnya dibiarkan rambut terlepas sedikit terus ngiketnya dihias dengan bunga mawar kecil2. Roknya dibuat tumpuk2 2 lapis. Sepatunya untuk membedakan co ma ce, yang ce dikasih hiasan.

Sayang, iket rambut si cewek gak begitu kelihatan, angel potonya gak pas. Tapi kelihatan dikit2 mawar kuncupnya warna hijau di rambut sang pengantin cewek. Hehhehe......
Tulisan just merried dibuat dari lempengan coklat pagar, ditulis dengan whippy cream coklat. Karpet dan sekeliling cake dikasih dengan hiasan fondant dicetak dari coklat arabes. Dan bunga2 dibuat berhamburan disekeliling pengantin. Pinggirnya tepatnya border atas tetep diberi coklat chip biar lebih semarak.

Total dekor membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam terhitung dari 07.00 ampe 10.00, jam 11.00 on the packing siap dikirim.

Hmmmm…..capek tapi puassssss!

0 comments:

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino