Lemon Fruit Mixed Putih Telur

Tuesday, June 23, 2009

Ini dalam rangka menghabiskan stok putih telur, secara banyak karena membuat lapsur. Kebetulan sudah lama juga gak trial menu2 baru, akhirnya dicobalah ini. Ini mbikinnya dibantu ma si Jenong, termasuk pengadukannya, makanya smepet hopeless karena adonannya amblek banget, dan ngira pasti bantat. Tetapi hasil akhirnya gak bantat seh ....tapi lumayan padet ...hehehe

Diambil dari 20 kreasi putih telurnya SAJI. Tapi ada yang aku ganti..as ussual hehhe...
Resepnya :

Lemon Fruit Cake
Bahan :
350 gr putih telur
1/2 sdt garam
1 sdt ctt (aku gak pakek)
175 gr gula pasir
75 margarine leleh ( aku pakai mentega)
50 ml air
175 tepung terigu sedang
15 gr susu bubuk
20 gr maizena
1 sdt air jeruk lemon ( aku 1 buah jeruk nipis)
3 tetes pewarna kuning
100gr fruit mixed ( krn aku gak punya, adanya cerry ma kismis..hehhe)
50 gr fruit mixed buat taburan

Caranya :
- Kocok putih telur , garam, ctt sampai setengah mengembang. Tambahkan gula psir sedikit demi sedikit sampai mengembang.
- Tuang air, kocok perlahan tambahkan terigu, susu bubuk, maizena dan diaduk rata
- Masukkan margarine leleh, air jeruk lemon, pewarna atau kalau ada beri esens sambil diaduk rata. Tambahkan fruit mixed nya.
- Tuang ke dalam loyang uk 22. Taburi atas nya lagi dengan fruit mixed.
- Oven 35 menit dengan suhu 180 derajat celcius.


Ini per slicenya...selamat menikmati....

0 comments:

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino