Decorating Berbie NCCers Surabaya

Friday, February 23, 2007

Ide awal cerita ini adalah dari Sang Suhu (Mbak Monica) pas plg dari acara Seminar Booster Milis Sehat yaitu PESAT. Dimobil bilang, ehh ntar aku tgl 17 ada pesanan berbie kalau mo dekor bareng gpp. Lha...akhirnya kok semua pada minat....Ditentukan tgl 17 Februari 2007 sambil membawa potluck! Bisa dibayangkan kalau ibu2 ngumpul bareng, RAMEEEEE.....ditambah ada demo gratis dari tupperware.


Akhirnya pada hari H dah di ketahui yang bakalan ikut dekor ada 4 orang, Mbak Monica, Mbak Raras, Mbak Nana and Me. Sebagai Cheerleader alias penggembira ada Mbak Vonny,Mbak Ary,Mbak Desy,Mbak Wita(sayang plg duluan :( ) dan Mbak Lia.

Untuk Potluck ada lasagna(M'Nana), Salad Buah (M'Vonny), Bitterballen (M'Lia), Puding Busa Jeruk (M'Raras), Cake Keju Tape (M'Desy), Selong (M'Wita), Mathca Puding (M'Ary), Green Tea Milk - Green Tea Muffin (M'Monica), Kepiting Saus Nanas (M'Ullia) and diriku Macaroni Secootel. Hemmmmm...enak2, gak sempet di foto karena dah diselamatkan di tas masing2...kekeke.

Pada saat ngedekor, para Cheerleader ini gak henti2nya memberi semangat sambil ngeledekin mulu....ekekke, gak tau kalau org lagi nervous buat ngehias. Jam 9 lebih aku br dateng Mbak Mon dan Mbak Nana mulai duluan bikinnya.



Temans ini kuikutkan ya step-stepnya berikut fotonya :
1. Pertama siapkan kue untuk berbie Cakenya, disarankan memakai jenis Butter Cake supaya ntar jadinya kokoh. Dan tingginya yang disarankan sekitar 13-14cm.

2. Setelah itu berbie dimutilasi kakinya hingga tinggal sepinggang. Depan belakang pinggang diberi tusuk sate untuk menancapkannya.

3. Setelah ditancapkan ditengah2, kue di kikis sedikit demi sedikit.

4. Setelah itu mulailah di beri BC dasar untuk mengikat remah2 butter cake. Berikan BC keseluruh kue.

5. Buat pola bila mempunyai pola...mulai dengan menghias BC.

Neny pakai spuit Wilton nomor 4,16,21 ma spuit daun..lupa nomernya...hehehheh

6. Setelah itu bentuk bajunya.

7. Border untuk bajunya...Neny pakai spuit 16 ma 4

8. Jadi deh...



9. Itu foto my daughter dengan berbienya yang sampai sekarang gak boleh di iris..hehehhe Puas rasanya dah bisa menuhin hasrat terpendam




10. The last one....NCC'ers Surabaya

Atas : kika = Mbak Raras, Mbak Desy, Mbak Monica, Mbak Ary, Mbak Ullia dan Geiss, Me

Duduk : kika = Mbak Lia dan Mbak Vonny.



Okai...See u on the next story...hehehhehe










0 comments:

Nens Cake Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino